Mengapa rumah sakit perlu memperhatikan gorden di kamar pasien

Mengapa rumah sakit perlu memperhatikan gorden di kamar pasien

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Infection Control menunjukkan bahwa mayoritas gorden privasi yang baru saja dicuci tergantung di kamar pasien selama 21 hari memperoleh bakteri MRSA yang mematikan setelah dua minggu, mungkin menunjukkan standar keamanan penting tentang kapan gorden privasi harus dipasang. Dicuci dan ancaman yang mengejutkan terhadap keselamatan pasien dan kualitas perawatan.

Para peneliti untuk penelitian ini menggunakan 10 gorden privasi yang baru saja dicuci secara komersial, dan delapan di antaranya ditempatkan di berbagai kamar pasien. Budaya diambil dari gorden selama 21 hari di daerah di mana orang cenderung memegang gorden. Dua gorden lainnya ditempatkan di area tanpa kontak langsung pasien atau pengasuh, sebagai sampel kontrol. Tidak ada kamar yang ditempati oleh pasien dengan MRSA. gorden dapat dipindahkan untuk kebutuhan privasi dan diubah sebelum hari 21 jika mereka menjadi kotor. 

Sementara gorden kontrol tetap bersih selama periode 21 hari, yang lain menjadi semakin terkontaminasi, dan karena sampel yang diambil berasal dari daerah di mana orang memegang gorden, kemungkinan kontaminasi itu disebabkan oleh kontak langsung. Pada hari ke 14, 87,5 persen dari gorden tes tumbuh MRSA. 

"Kehadiran MRSA dan jumlah unit pembentuk koloni, atau CFU, menunjukkan bahwa gorden merupakan sumber kontaminasi silang di rumah sakit. Data ini menunjukkan bahwa intervensi untuk membersihkan atau mengganti gorden secara rutin harus dilakukan sekitar 14 hari setelah gorden dibuat. Studi tambahan yang meneliti hubungan antara kontaminasi gorden dan kontaminasi pasien harus dilakukan, "kata studi tersebut.

Mengingat hasil penelitian, tanda 14 hari setelah pemasangan gorden privasi yang baru dicuci dapat mewakili titik intervensi penting. Penelitian lain telah mengusulkan 14 hari sebagai jumlah minimum gorden yang harus digantung sebelum perlu gorden anti darah dibersihkan. Studi lain menunjukkan bahwa rumah sakit setidaknya harus mematuhi standar kebersihan yang berlaku untuk lingkungan persiapan makanan. Para peneliti mengatakan ukuran sampel penelitian mereka relatif kecil sehingga penelitian lebih lanjut diperlukan.

Ada risiko tinggi untuk kontaminasi silang pada berbagai permukaan rumah sakit dan kontak langsung dengan pasien, dan inventaris rumah sakit yang lebih teliti dan kepemilikan poin intervensi, pasien yang lebih aman akan. Rumah sakit juga dapat menghindari lebih banyak hukuman terkait dengan HAI dan morbiditas dengan menggagalkan bahaya keamanan yang dapat dicegah seperti pemindahan bakteri.

Komentar