Cara Mencegah Penipisan Rambut

Cara Mencegah Penipisan Rambut


Kadang-kadang kita mencoba setiap obat yang tersedia, rambut tanpa harapan terus jatuh membuat kita gila hari demi hari. Rambut rontok adalah suatu kondisi yang dapat menyebabkan karena berbagai alasan seperti nafsu makan yang buruk, tidur yang tidak tepat, kurang kebersihan, ketidakseimbangan hormon, penggunaan berlebihan produk penataan rambut dan aplikasi panas dan daftar terus berjalan.

Mari kita lihat beberapa perbaikan yang tidak hanya mengurangi rambut rontok tetapi juga meningkatkan kesehatan rambut Anda secara keseluruhan.

Kendurkan ketegangan : Teruslah menarik rambut Anda dan menciptakan ketegangan pada untaian Anda - dengan memasukkannya ke dalam kuncir kuda yang ketat, mengeringkan rambut secara berlebihan dengan menggunakan kuas, atau mengenakan ekstensi tanpa memberi Anda rambut patah setiap beberapa bulan dapat merusak rambut Anda secara permanen folikel dan benar-benar menyebabkan rambut rontok atau alopecia (seperti yang disebut secara medis). Wanita dengan penipisan rambut harus memilih gaya yang lebih longgar daripada updos ketat sepanjang waktu dan memilih brushless blow-dry terlebih dahulu sebelum styling, keduanya memberikan rambut istirahat dari praktik styling yang dapat menipis tipis bahkan lebih.

Carilah perawatan profesional: Jika Anda terus kehilangan lebih dari 100 helai per hari (mengganggu rasio anagen - telogen), Anda harus mencari perawatan medis penipisan rambut. Kadang-kadang, rambut rontok dan menipis adalah konsekuensi dari kondisi medis seperti masalah tiroid, penurunan berat badan atau kenaikan dramatis, dan anemia. Bahkan ketika Anda berdarah berat dalam siklus menstruasi, itu dapat berkontribusi pada rambut rapuh dan rapuh dari kehilangan terlalu banyak zat besi. Segala jenis keseimbangan hormonal menentukan bagaimana tubuh Anda bekerja secara umum. Dengan bertambahnya usia tubuh terus berubah, jadi Anda ingin selaras dengan apa yang terjadi. Seorang profesional medis akan menganalisis diet Anda, memeriksa kadar hormon, mendiskusikan hal-hal yang menyebabkan Anda stres dan merekomendasikan produk makanan dan suplemen yang akan mengurangi jumlah helai yang jatuh dari kepala Anda.

Makan makanan yang sehat dan bergizi: Apa pun yang Anda makan dan seberapa sering sangat mempengaruhi kesehatan dan kualitas rambut Anda. Tubuh manusia membutuhkan bahan bakar konstan dalam bentuk asam lemak esensial, protein tanpa lemak, vitamin B, dan mineral seperti seng, zat besi dan selenium untuk obat botak ampuh menumbuhkan rambut sehat. Tetapi jangan berharap hasil langsung untuk menunjukkan saat Anda mulai memuat nutrisi penting untuk rambut sehat. Hasilnya bisa lebih lama untuk ditampilkan. Tetap gigih dengan makan sehat. Rambut dibangun dari dalam ke luar sehingga tubuh yang sehat penting untuk kesehatan rambut - tetapi itu akan memakan waktu jika Anda belum mendapatkan cukup nutrisi untuk sementara waktu.

Hindari terlalu banyak produk kimia: Jika rambut Anda tiba-tiba mulai berperilaku tidak normal, jawabannya terletak pada produk yang Anda gunakan. Setiap kali Anda membeli sampo atau kondisioner baru atau produk penataan rambut apa pun, periksa label bahan di sisi belakang! Logikanya sederhana. Jika Anda melihat terlalu banyak nama kimia, misalnya sulfat, silikon, paraben, kemungkinan produk tersebut tidak benar-benar aman. Juga, pilih produk yang menyebutkan bahan-bahan alami seperti Aloe vera, Amla (Emblica officinalis), lavender atau ramuan lainnya. Semakin alami ... semakin baik.

Ketahui riwayat keluarga Anda : Keturunan juga berperan dalam kerontokan rambut. Anda bisa rentan terhadap rambut yang menipis hanya berdasarkan genetika saja. Cara yang baik untuk mengetahui apakah Anda melihat tanda-tanda penipisan adalah dengan mempelajari silsilah keluarga Anda dari sisi ibu dan ayah. Jika Anda menemukan pola kerontokan rambut atau botak , temui seorang trichologist (ahli yang mengkhususkan diri dalam kesehatan rambut dan kulit kepala) tentang apa yang dapat Anda lakukan untuk mencegah gejala dengan suplemen, perubahan pola makan, atau terapi laser yang dapat membantu merombak pertumbuhan rambut .
Jems Smith adalah pemasar konten yang bekerja di perusahaan pemasaran digital. Seorang penulis sehari dan seorang pembaca di malam hari, ia benci mendiskusikan dirinya sendiri dengan orang ketiga, tetapi dapat diyakinkan untuk melakukannya dari waktu ke waktu.

Komentar